Archive for April 2013

UMN Program Studi Manajemen (ICT Business Management)

Program Studi Manajemen (ICT Business Management)

Kehadiran ICT (Information Communication Technology) adalah faktor utama yang mengubah peradaban dan perekonomian dunia yang semula mengandalkan sumber daya alam kini mengalami pergeseran paradigma ke ekonomi baru yakni information economy. Di negara-negara maju setiap pertumbuhan satu persen sektor ICT maka akan mendorong kenaikan sebesar lima persen pertumbuhan ekonomi. Sementara di Indonesia, setiap pertumbuhan ICT satu persen, diperkirakan mampu mendorong kenaikan laju pertumbuhan sebesar tiga hingga lima persen.

Pertumbuhan industri ICT dan perusahaan berbasis ICT dari sisi jumlah maupun ukuran bisnis, menstimuli terbukanya peluan bisnis baru. Di era ini kita tidak hanya membutuhkan para technopreneur (enterpreneur di era ICT) yang cerdas melihat peluang namun juga dibutuhkan manajer yang memiliki kompetensi unggul dan mampu memanfaatkan teknologi. Program studi ini menjawab tantangan itu dengan mempersiapkan mahasiswa untuk menguasai kemampuan manajerial dan bisnis di era ICT.

Program Studi Manajemen memiliki 2 pilihan peminatan:

A. Manajemen Pemasaran
Mampu mengembangkan strategi pemasaran dan mengelola marketing program yang unik serta mampu mengimplementasikan di dunia bisnis, sesuai dengan kondisi pasar terkini dan mampu memanfaatkan segala keunggulan teknologi informasi dan komunikasi di dunia bisnis.

B. Manajemen Keuangan
Memahami segala aspek pengelolahan keuangan perusahaan seperti permodalan, pembiayaan dan strategi investasi. Ruang lingkup aspek keuangan ini mencakup upaya mempertahankan dan menciptakan wealth bagi stakeholders.
C. Manajemen Sumber Daya Manusia
Mempelajari cara pengelolaan sumber daya manusia berbasis kompetensi secara terintegrasi guna menghasilkan kerja optimal dalam mencapaitujuan perusahaan.

VISI
Menjadi Program Studi Manajemen (Strata Satu) unggulan yang menghasilkan lulusan berwawasan internasional yang kompeten di bidang manajemen dan bisnis berbasis Information and Communication Technology (ICT), berjiwa wirausaha, dan berbudi pekerti luhur.
MISI
  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang didukung tenaga pengajar yang berkualitas dan kurikulum yang up to date dan link and match dengan dunia industri.
  2. Melaksanakan program penelitian yang memberikan kontribusi bagi pengembangan manajemen dan bisnis berbasis ICT.
  3. Memanfaatkan ilmu manajemen dan bisnis dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.
Peluang Kerja
Lulusan prodi manajemen bisa berkarir sebagai : manajer di berbagai jenis perusahaan/organisasi baik swasta maupun negeri.





Popular Post

Blogger templates

Powered by Blogger.

- Copyright © Universitas Multimedia Nusantara Manajemen -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -